SURON.CO – Blibli.Com berupaya meningkatkan ekonomi digital dari sektor bisnis kuliner dengan menggandeng Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran Indonesia (Apkrindo) Jawa Timur.
Didi Tjandra, Branch Head Blibli East Java, mengatakan saat ini manajemennya memang tengah melalukan terobosan baru, tak hanya puas dengan menikmati sekitar 3 juta trafik perhari, namun teris berupaya mencari hal baru.
Langkah tersebut dilakukan dengan melakukan sinergi positif, yaitu belerja sama atau mengganden Apkrindo Jawa Timur.
“Harapan dari kerjasama, adalah sinerginpositif, khususnya dari sisi ekonomi digital di industri kuliner,” katanya usai penandatangan MoU dengan Apkrindo Jatim di Surabaya, Senin (6/3/2023).
Disinggung target dari kerjasama tersebut, Didi mengatakan intinya sinergi positif dulu, karena untuk kuliner dibilang masih terobosan baru.
“Melihat konsumen restu atau kuliner tumbuh cukup besar, ini potensi yang harus kita kembangkan, khususnya dari sisi pertumbuhan ekonomi digitalnya,” jelasnya.
Menurut datanya, industri kuliner di blibli tumbuh cukup besar, khususnya di Jakarta. Karena itu dia mengakui sekarang mencari terobosan di Surabaya atau Jawa Timur.
Meski demikian dia juga mengakui, penggemar kuliner senangnya datang langsung, namun terobosan ini bisa jadi pilihan bagi konsumen.
Tjahjono Haryono, Ketua Umum Apkrindo Kawa Tomur, menambahkan kerjasama ini banyak memberikan manfaat bagi anggotanya.
“Siapa yang tidak kenal dengan Blibli.Com. Ini merupakan realisasi mewujudkan keingunan anggota, yaitu saling mengambil manfaat positifnya,” tegas Tjahjono.
Tapi tujuan utama, lanjut dia, adalah saling memanfaatkan benefit yang dimiliki anggota Apkrindo.
Intinya saling menguntungkan,yaitu induatri kuliner bisa sinergi dwngan Blibli.Com, penawaran dannoenjualan produk kuliner secara online.
“Sedikitnya 200 lebih anggota kami bisa mengambil manfaat dari kerjasama ini,” papar Tjahjono. (ard)