SURON.CO, Surabaya – UMKM masih menjadi sasaran pasar utama PT Padi Flour Nusantara dengan produknya Bola Deli. Hal tersebut seperti yang dikatakan oleh Head of Marketing Bola Deli Agus Suryo Widagdo.
“UMKM sasaran utama kami, terutama yang bergerak di bidang jajanan, baik kue modern maupun tradisional,” ujar Agus Suryo Widagdo di saat pameran Indonesia International Food Expo atau IIFEX 2023 di Grand City Convex Surabaya, Sabtu (17/6).
Dia menjelaskan, yang biasa dilakukan bersama UMKM adalah dengan memberikan pelatihan tentang ilmu terbaru jajanan atau kue dari berbagai negara yang kekinian. Juga berbagi ilmu dan sebagainya. “Seperti hari ini pula di pameran IIFEX 2023 Surabaya, kita kenalkan aneka kreasi jajanan,” imbuhnya
Agus juga mengatakan, masuk ke UMKM, terutama yang memiliki komunitas, memang sangat efektif untuk memperkenalkan produk Bola Deli yang menyediakan bahan-bahan kue. Terutama tepung beras, tapioka, tepung ketan dan maizena.
“Jadi memang UMKM itu selalu kita datangi, kita praktik bareng, berbagi ilmu, agar bisa lebih upgrade pengetahuan dan bisa maju bersama,” ujar Agus.
Dia menambahkan, UMKM yang sudah dirangkul Bola Deli hampir mencakup seluruh Indonesia. Bahkan, jumlahnya lebih dari 10 ribuan. Dan yang terbesar ada di Jawa Timur (Jatim). “Jadi memang Jatim ini ring 1 kami. Karena di Jatim banyak UMKM kuliner jajanan tradisional,” pungkasnya.(*)